Rabu, 20 Maret 2013

presiden mesir ke pakistan

Presiden Mesir, Muhammad Mursy, Senin (18/3/2013), telah tiba di Islamabad dalam kunjungan resminya ke Pakistan. Dalam kunjungan ini ia mengadakan pembicaraan dengan rekan Pakstannya, Asif Ali Zardari dan Perdana Menteri Pakistan, serta sejumlah pemimpin partai utama di negara itu. Dilansir Aljazeera (18/3/2013), kantor kepresidenan Mesir mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat hubungan bilateral dan konsultasi mengenai isu-isu regional dan internasional. Ditambahkan pula bahwa Presiden Mursy akan bertolak ke India dalam kunjungan selama dua hari.
Di sisi lain, juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan bahwa kedua presiden akan mengadakan pembicaraan intensif pada semua bidang hubungan bilateral dan isu-isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.
Jurubicara menambahkan, bahwa keputusan Presiden Mursy yang memilih Pakistan sebagai negara pertama yang dikunjungi di Asia Selatan untuk menegaskan keinginan Mesir dalam menambahkan bab baru hubungan bilateral dengan Pakistan.
Menurut koresponden Aljazeera, Abdurrahman Mattar, kunjungan Presiden Mursy ini mendapat sambutan baik di Islamabad, terutama karena kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Presiden Mesir ke Pakistan sejak tahun enam puluhan lalu. Mendiang presiden Mesir Jamal Abdul Nassir adalah presiden Mesir terakhir yang mengunjungi Pakistan.*

Tidak ada komentar: